HUT Ke-22, PKPI Ziarahi Pahlawan Nasional

PKPI Sawahlunto mengunjungi taman makam pahlawan Nasional Profesor Muhammad Yamin di Kecamatan Talawi Sawahlunto, Jumat (15/01). [Foto: Dok. PKPI]
Sawahlunto, ScientiaGenap sudah 22 tahun kiprah Partai Keadilan Persatuan Indonesia (PKPI) di kancah perpolitikan Tanah Air. Dalam rangka memperingati HUT partai yang berdiri 15 Januari 1999 silam itu, PKPI Sawahlunto menggelar rangkaian acara mengunjungi taman makam pahlawan Nasional Profesor Muhammad Yamin di Kecamatan Talawi Sawahlunto, Jumat (15/01).

Ketua DPC PKPI Sawahlunto Ismed, SH mengatakan, di HUT PKPI kali ini sengaja dilakukan hanya dalam bentuk ziarah ke Makam Pahlawan Nasional saja, mengingat masih dalam suasana Pandemi.

Melalui ziarah ini, juga untuk menimbulkan semangat bagi kader PKPI baik dalam berorganisasi, berpolitik dan juga bermasyarakat.

“Dengan sering mengingat jasa jasa pahlawan apalagi Pahlawan Nasional yang juga menguasai sastrawan dan ahli hukum, akan memberikan efek yang positif bagi semangat kader PKPI Sawahlunto. Sehingga semangat ini tidak pernah kendur sehingga partai PKPI kedepannya makin maju,” ujarnya.

Dia menjelaskan lebih lanjut mengenai program PKPI kedepannya di tahun 2021. “Dimulai dengan tetap membina kader PKPI di empat Kecamatan agar tetap solid, meningkatkan SDM kader, mengadakan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat dan tetap mendukung program pemerintah yang berpihak kepada kepentingan masyarakat.

“Meskipun di Sawahlunto kita partai pemenang dan masyarakat sudah mengetahui kinerja PKPI tetapi kita tetap berupaya untuk bekerja keras demi kepentingan masyarakat Sawahlunto khususnya,” ungkap Ismed.

Ismed juga mengingatkan para kader dan simpatisan PKPI khususnya dan masyarakat Sawahlunto umumnya, agar jangan sampai tidak mematuhi protokol kesehatan sebab kita belum terlepas dari situasi pandemi. “Tetap gunakan masker, atur jarak, gunakan hand sanitizer dan hindari berkumpul atau keramaian bila tidak perlu, karena demi kesehatan diri kita dan keluarga,” pungkasnya. (Yoa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini