Ma’had Aly Sumatera Thawalib Parabek Lakukan Wisuda Perdana

Thawalib Parabek
Ma’had Aly Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Lakukan Wisuda Perdana yang Diikuti oleh 10 Orang Mahasantri, Senin (11/01)

Bukittinggi, Scientia – Senin kemarin (11/01) menjadi hari bahagia bagi seluruh jajaran Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Bukittinggi. Semenjak diakui sebagai salah satu Ma`had `Aly resmi di Indonesia dengan prodi Al Fiqh Wa Ushuluhu pada 31 Mei 2016, hari itu mereka melakukan wisuda perdana kepada 10 orang mahasantri di kampus utama Pondok Pesantren.

Wisuda ini dihadari langsung oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kementrian Agama RI, Waryono, yang juga sebagai pemateri dalam Studium General berjudul “Menuju Kemandirian Mahasantri dalam Membangun Peradaban Bangsa”. Selain itu, wisuda juga dihadiri oleh Kanwil Kemenag Provinsi Sumatra Barat yang diwakili oleh Rinalfi.

Prosesi wisuda ditandai dengan pembacaan SK Kelulusan Wisudawan/wati oleh Naib Mudir Bidang Akademik, Ustadz Nurdin, diiringi dengan pengalungan medali oleh Naib Mudir Bidang Kemahasantrian oleh Ustadz Nurzen Basalama, pemindahan jambul toga oleh Pengasuh Pondok Pesantren oleh Ustadz M. Zaki Munawwar, dan penyerahan ijazah oleh Mudir Ma’had Aly oleh Ustadz Ilham.

Dalam sambutannya, Pengasuh Pondok Pesantren, Ustadz M. Zaki Munawwar, mengaku bangga dengan kelulusan sepuluh orang mahasantri dari Ma’had Aly Sumatera Thawalib Parabek. Beliau berpesan agar ilmu yang didapatkan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya. (th)

Comment