Kecelakaan Lalu Lintas di Sawahlunto Meningkat

Kecelakaan Lalu LintasSawahlunto, Scientia – Selama tahun 2020, tingkat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kota Sawahlunto meningkat. Tercatat 30 Kasus dengan rincian meninggal dunia dua orang, luka berat sembilan orang dan Luka ringan sebanyak 49 Orang. Kejadian tersebut meningkat jika dibandingkan di tahun 2019 dengan kasus meninggal Dunia 1 Orang, dan Luka ringan 39 Orang. Demikian disampaikan Kapolres Kota Sawahlunto Junaidi Nur melalui Kasat Lantas Dany Salman kepada Media, Selasa (12/01).

“Jika dibandingkan di tahun 2019, Lakalantas yang terjadi di kota Sawahlunto tahun 2020 memang mengalami peningkatan,” ucapnya.

Tingginya angka Kecelakaan dalam berlalulintas di Kota Sawahlunto, salah satunya di sebabkan oleh kelalaian pengendara/pengemudidalam mengendarai kendaraannya. Ditambah lagi dengan kondisi jalan yang banyak rusak.

“Kecelakaan didominasi oleh sepeda motor dengan pengendara anak yang masih usia sekolah,” ulasnya.

Dany Salaman juga menghimbau kepada seluruh pengendara/pengemudi untuk selalu berhati hati dlam melajukan kendraannya di jalan raya, mengingat kondisi jalan yang banyak rusak saat ini.(Yoa)

Comment