Kapolres Tanah Datar : Waspada Cluster Baru Pelaksanaan PTM

Kapolres Tanah Datar, AKBP Rokhmad Hari Purnomo di Batusangkar.

Tanah Datar, Scientia– Kapolres Tanah Datar, AKBP Rokhmad Hari Pornomo mengatakan, pelaksanaan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi Covid-19 akan memungkinkan terbentuknya cluster baru di Sekolah. Petugas harus benar-benar waspada dan siap menangani kemungkinan terburuk terjadinya cluster tersebut.

“Kita perhitungkan keadaan yang terburuk, jika diterapkan proses belajar tatap muka ini. Supaya kita betul betul siap dilapangan,” ujar AKBP Rokhmad dalam rapat koordinasi Forkopinda dengan bupati dan seluruh jajaran OPD terkait kabupaten tanah Datar padaSenin lalu.

Dia menyampaikan, disamping pentinya melaksanakan pendidikan dengan baik dan sempurna sesuai dengan arahan kurikulun nasional. Kesehatan dan keselamatan siswa juga harus diperhitungkan, agar proses pembelajaran dapat berjalan efektif dan kondusif.

“Ini sangat penting. Koordinasi Satgas tidak boleh terputus. Mulai dari tingkat bawah sampai tingkat atas. Terutama sekali terkait bagaimana mengkondisikan penanganannya,” sampai Rokhmad kepada scientia.id.

Sementara itu, pelaksanaan pembelajaran tatap muka dituangkan dalam Surat Edaran Bupati Tanah Datar, No. 421/013/Dikbud-2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dimasa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (Afrizaldi Noerdin).

Comment