Ketua DPRD Sawahlunto, Eka Wahyu Jadi Srikandi Tangguh Ranah Minang

Srikandi Pemuda Pancasila
Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu Menerima Penghargaan Srikandi Tangguh Ranah Minang dari Rezka Oktoberia

Sawahlunto, Scientia – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Srikandi Pemuda Pancasila Sumatra Barat, Rezka Oktoberia berikan penghargaan Srikandi Tangguh Ranah Minang kepada Ketua DPRD kota Sawahlunto, Eka Wahyu, Jumat (08/01) malam.

Rezka Oktoberia menyatakan, penghargaan diberikan kepada srikandi atau perempuan yang tangguh dan menjadi panutan dalam kepedulian serta memperjuangkan hak anak dan pemberdayaan perempuan.

“Penghargaan ini sebagai apresiasi dan motivasi agar perempuan tangguh dapat menginspirasi wanita lainnya akan arti sebuah perjuangan kehidupan. Namun tak melepas kodratnya sebagai perempuan atau ibu rumah tangga,” kata Rezka.

Rezka menyatakan saat ini sangat dibutuhkan perempuan tangguh yang bergerak di semua bidang dan dapat memperjuangkan hak kaumnya, serta peduli masyarakat.

Usai menerima penghargaan Srikandi Tangguh Ranah Minang, Eka Wahyu mengucapkan terima kasih kepada DPW Srikandi PP Sumbar yang telah memberikan penghargaan tersebut.

Dikesempatan itu Eka Wahyu meminta dukungan kepada anggota Srikandi untuk bersama-sama ikut membangun kota, khusus dalam pemberdayaan perempuan dan anak. Baik dari sisi pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) serta ekonomi kerakyatan yang sangat dibutuhkan disaat pandemi Covid-19 saat ini.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PP Renaldi Syahputra, Ketua Srikandi PP Idrayeni, DPC Partai Demokrat Sawahlunto Weldison, anggota DPRD Sijunjung Redi Susilo dan ketua DPK PKPI Ismed. Mereka menyempatkan berdiskusi seputar program dan kegiatan yang diharapkan dapat dukungan anggota DPR RI Rezka Oktoberia. (Yoa)

Comment