Sepertiga Thai Tea, Minuman Penyegar Dahaga

Padang, Scientia-Sepertiga adalah sebuah merek usaha yang menjual minuman kekinian, yaitu Thai Tea. Thai tea merupakan minuman yang sudah tidak asing lagi di masyarakat khususnya bagi kaum milenial, meskipun sudah banyak wirausahawan yang menjual thai tea di Kota Padang. Sepertiga bisa bersaing dengan mengutamakan kualitas teh dan pelayanan pelanggan. Teh alami yang digunakan dapat menghasilkan rasa yang sangat asli dan aroma yang harum.

Usaha ini berdiri tepat dua hari sebelum peringatan HUT-RI ke-75, yaitu pada tanggal 15 Agustus 2020 yang beralamat di Jln. Cupak Tangah No. 54A Pasar Baru, Kampus Unand tepatnya di dekat Rimtech Computer. Lokasi usaha minuman ini berada di jalur utama penghubung antara Pasar Baru dengan Bandar Buat, Kota Padang dan  berada tidak jauh dari area kampus Unand dan Politeknik Negeri Padang. Selain mengutamakan kualitas dan pelayanan pelanggan, harga minuman di Sepertiga juga sangat terjangkau, yaitu hanya Rp 5.000,00. Harga tersebut membuat pelanggan tanpa berpikir panjang langsung membeli minuman di kedai Sepertiga.

Pemesanannya pun tidak sulit. Selain dapat dibeli secara langsung, minuman di Sepertiga juga bisa di-order lewat Gofood & Grab food yang lebih memudahkan transaksi antarpelanggan. Tak hanya mahasiswa dan masyarakat yang berada di sekitar kampus Unand dan PNP saja yang menjadi pelanggan di Sepertiga, beberapa mahasiswa Teknik Ootomotif Universitas Negeri Padang yang sering order minuman di Sepertiga.

Vecrisman, Mahasiswa UNP mangatakan bahwa minuman di Sepertiga harganya sangat mahasiswa dan rasanya enak. “Dengah hadirnya Sepertiga di Kota Padang, kita bisa menikmati minuman yang biasanya dijual mahal di mall, tetapi sekarang bisa dibeli sesuai dengan isi kantong”.

Senada dengan hal tersebut Apriwanto, Mahasiswa Pascasarjana Unand juga mengatakan, “Thai Tea adalah minuman yang hemat di kantong dan enak di lidah. Thai Tea menghadirkan cita rasa kebersamaan dengan harga merakyat, dahaga lepas dengan nikmat, dan diskusi bersama menjadi semangat”, ujarnya.

Selain minuman thai tea, Sepertiga juga menyediakan snack (makanan kekinian), yaitu tahu Sepertiga dan mie pedas Sepertiga dengan bermacam level pedas yang bisa dipilih sesuai dengan selera.

Ryon Darisman & Prestyo Anggara Lubis, selaku owner Sepertiga, menuturkan, “Ke depannya Sepertiga diharapkan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Sumbar khususnya di Kota Padang dengan mengutamakan kualitas dan pelayanan pelanggan yang bagus dan dapat bersaing dengan para pelaku usaha. Mampu bangkit di saat pandemi covid-19 ini dan bisa membuka lapangan kerja yang lebih luas di saat badai PHK melanda negara kita, Indonesia”, ungkap dua anak muda tersebut. (*)

Comment