Perkembangan Covid-19 Tanah Datar Hari Ini

Perkembangan Covid-19 Tanah Datar Hari Ini
Ilustrasi.

Tanah Datar, Scientia– Kabupaten Tanah Datar hari ini menambahkan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah sembuh hari ini tidak ada, dibandingkan hari sebelumnya mencapai 9 orang, Sabtu (26/12).

Tambahan positif hari ini, membuat jumlah pasien positif secara akumulatif di Tanah Datar menjadi 820 orang. Meskipun demikian, angka kesembuhan telah mencapai 686 orang. Untuk pasien meninggal dunia berkisar pada angka 25 orang.

Selain itu, juga terdapat suspek 17 orang, probable 3 orang, dan pelaku perjalanan 14 orang.

Kabid P2P, Dinkes Tanah Datar, Roza Mardiah mengatakan, kewaspadaan masyarakat terhadap penularan Covid-19 harus ditingkatkan. Hal ini disebabkan adanya penambahan kasus positif setiap hatinya.

“Kita tidak bisa menganggap remeh virus ini. Dia nyata, meskipun tidak terlihat,” ujar Roza di Batusangkar.

Menurut Roza, bentuk kewaspadaan tersebut dapat dilakukan dengan penerapan secara ketat protokol kesehatan. Yakni dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan airi mengalir, menjaga jarak, serta mandi setiap setelah berada dari luar rumah.

“Tetap terapkan Prokes, dan jangan lengah dengan keadaan. Agar kita semua terjaga dari penularan Covid-19,” tutupnya.(yrp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini