Majukan Pendidikan, Dua Universitas Terkemuka Bekerjasama dengan UNP

Kerjasama Tiga Universitas
UNP, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan UIN Raden Fatah Palembang Teken MOA untuk Majukan Pendidikan Tanah Air

Padang, Scientia – Tiga kampus terkemuka di Indonesia, sepakat menjalin kerjasama dalam mewujudkan pendidikan yang lebih maju dan implementasi kampus medeka dan merdeka belajar. Ketiganya adalah Universitas Negeri Padang (UNP) selaku tuan rumah, UIN Raden Patah Palembang dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Agreement (MOA) ketiga universitas tersebut diwakili oleh FMIPA UNP, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah, dan Fakultas Sains dan Teknologi Uin Syarif Hidayatullah. Dilaksanakan di Ruang Sidang Senat Lt.4 Gedung Rektorat UNP, Senin (14/12).

Poin-poin kerjasama yang disepakati meliputi; pendidikan, penyelenggaraan merdeka belajar kampus merdeka, pelatihan, magang, seminar, conference, dan lokakarya. Kemudian dalam bidang penelitian dan publikasi ilmiah, pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNP, diwakili oleh Wakil Rektor IV UNP, bidang Kerja Sama dan Sistem Informasi, Prof. Yasri, mengungkapkan kegembiraannya atas jalinan kerjasam tersebut. Ia berharap kerjasama ini segera ditindaklanjuti dalam bentuk kegiatan ataupun program.

“Kerjasama ini sangat berarti bagi bagi kita bersama dalam memajukan pendidikan di tanah air. Semoga para pimpinan dari masing-masing kampus segera membuat program yang membuat kita maju bersama,” Ujar Wakil Rektor IV tersebut.

Sementara itu, Dekan FMIPA UNP, Dr. Yulkifli, M.Si merasa bangga menjadi bagian dari kerjasama ini.

“Ini menjadi pemacu untuk memperbaiki segala kekurangan yang masih ada. Semoga kerjasama ini bisa menjadi penguatan kelembagaan, pendidikan, penelitian, implementasi kampus merdeka,” ujarnya. (tm/rls)

Comment