Payakumbuh Buka Sekolah Tatap Muka

Payakumbuh Buka Sekolah Tatap MukaPayakumbuh, Scientia – Pemko Payakumbuh berlakukan sekolah secara tatap muka karena Payakumbuh berstatus zona kuning penyebaran Covid-19. Melalui dinas pendidikan sudah menyurati seluruh kepala sekolah di Payakumbuh, Selasa (24/11).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, Agustion mengatakan sekolah tatap muka sudah dikoordinasikan bersama tim gugus tugas Covid-19 Kota Payakumbuh. Sekolah dibuka mulai Rabu (25/11).

Proses belajar mengajar dikombinasikan antara tatap muka dan daring. Artinya tidak seluruh anak masuk sekolah sekaligus. Beberapa siswa belajar daring dari rumah disaat kelas lain belajar di sekolah secara tatap muka.

“Dinas mengarahkan sekolah untuk mengatur jadwal belajar agar shift atau pembagian jam masuk bagi siswa di sekolah. Satu kelas hanya 50 persen dari total siswa di kelas yang sama boleh masuk,” kata Agustion.

Menurut pantauan dinas, sejauh ini sekolah di Payakumbuh sudah siap untuk menjalankan protokol kesehatan saat sekolah sudah dibuka kembali. Namun, bila nanti ada sekolah yang warganya positif Covid-19 maka pihak sekolah wajib menghentikan PMB tatap muka.

Comment