Wakil Ketua DPD RI: Pilkada Harus Aman dan Demokratis

Wakil Ketua DPD RI: Pilkada Harus Aman dan Demokratis
Wakil Ketua DPD RI, Sultan B. Najamudin.

Padang, Scientia – Wakil Ketua DPD RI, Sultan B. Najamudin kunjungan kerja ke Bengkulu Utara terkait pengawasan pilkada. Ia berharap semua pihak dapat menjamin pelaksanaan pilkada yang sehat dan demokratis.

Sultan mengatakan salah satunya dengan memastikan kenetralan penyelenggara dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Penyelenggara harus netral. Kita harus memastikan wasit tidak ikut bermain, termasuk ASN.

“Taati aturan main dan koridor yang berlaku. Jika tidak, akan muncul potensi masalah yang berakibat konflik horisontal,” kata Sultan, Senin (23/11).

Ia juga meminta kepada TNI dan Kepolisian agar selalu memberikan jaminan keamanan dalam penyelenggaraan pilkada. Namun, semua pihak harus bekerja sama dalam mewujudkan penyelenggaraan pilkada yang aman dan demokratis. Terutama jaminan keamanan dari penyebaran Covid-19 di masa pilkada.

“Harapannya agar pilkada besok dapat menghasilkan pimpinan yang terpilih secara demokratis, agar kedepannya proses pembangunan dapat lebih mudah,” ucapnya.(pzv/rls)

Comment