Pemkot Pariaman Pastikan Penerapan Prokes di Sekolah

Pariaman, Scientia – Pemerintah Kota Pariaman terus melakukan pemantauan terhadap proses belajar tatap muka di sekolah di daerah itu guna memastikan penerapan protokol kesehatan.

“Kita terus melakukan pemantauan, dan hingga saat ini pihak sekolah dan siswa masih menerapkan protokol kesehatan,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin di Pariaman, Senin (23/11).

Bahkan, kata Mardison, sejauh ini terlihat siswa sangat senang dengan dilakukanya belajar tatap muka lagi, setelah beberapa lama dilakukan proses pembalajaran dengan daring.

“Alahamdullah anak-anak kelihatanya sangat senang,” katanya.

Ia mengatakan diterapkannya belajar tatap muka di sekolah karena Kota Pariaman saat ini masuk ke dalam zona kuning penyebaran Covid-19.

“Tetapi untuk pelaksanaannya pelaksanaanya kita tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” kata Mardison.

Ia menegaskan siapa pun yang datang ke sekolah di Pariaman harus menerapkan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan dengan sabun, pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

“Ini akan kami pantau melalui Satgas Covid-19, mudah-mudahan tidak ada klaster penyebaran Covid-19 dari sekolah,” katanya.

Ia menyampaikan mekanisme pembelajaran dalam belajar tatap muka tersebut yaitu siswa yang hadir hanya 50 persen dari daya tampung lokal, tidak ada jam istirahat, siswa makan di rumah, dan selesai belajar langsung pulang.

“Jadi siswa yang datang ke sekolah dari Senin sampai Rabu itu setengah dari daya tampung lokal, sedangkan setengah lagi datang ke sekolah Kamis, Jumat, dan Sabtu,” ujarnya.

Ia berharap dengan belajar tatap muka di sekolah tersebut maka siswa di daerah itu bergairah kembali belajar karena dalam beberapa bulan terakhir belajar di rumah dan tidak bertemu dengan teman-temannya.(frl).

Comment