PICEEBA Ke-6 Kembali Digelar Virtual

PICEEBA Ke-6 Kembali Digelar Virtual
Dekan Fakultas Ekonomi, Dr. Idris.

Padang, Scientia – Kamis (12/11). Padang International Conference on Economic, Education, Business and Accounting (PICEEBA) digelar kembali untuk yang keenam kali. Seminar internasional ini diangkat oleh Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang (UNP).

The 6th PICEEBA 2020 mengusung tema Integrating Digital and Green Economy in the VUCA Era: Opportunities and Challenges for Business and Education. Topik seminar ini mencakup pendidikan, ekonomi, manajemen, akuntansi, ilmu ekonomi dan kewirausahaan.

Seminar ini kembali menghadirkan empat orang world class speaker dari berbagai universitas terkemuka dunia. Di antaranya Assoc Prof. Kazi Sohag, Ph.D (Urai Federal University, Rusia), Prof. Dr. Salniza Md. Salleh (Universiti Utara Malaysia), Assoc. Prof. Glen Lehman (University of South Australia, Australia) dan Assoc. Prof. Dr. Idris (Universitas Negeri padang, Indonesia).

Dekan Fakultas Ekonomi, Idris, mengatakan acara ini telah menerima ratusan artikel ilmiah dari peneliti yang berasal berbagai perguruan tinggi Indonesia dan luar negeri. Namun, setelah melewati proses review diperkirakan hanya sebanyak 123 artikel ilmiah yang lolos dan dinilai layak untuk dipresentasikan.

ÔÇťArtikel-artikel tersebut berasal dari perguruan-perguruan tinggi internasional seperti Rusia, Ceko, dan Indonesia. Ini menandakan bahwa PICEEBA telah mendapatkan perhatian khusus dari para peneliti internasional,” ujar Idris.

Seperti PICEEBA sebelumnya, PICEEBA kali ini juga diselenggarakan secara virtual melalui Zoom Meeting karena situasi pandemi. Seminar ini juga bisa disaksikan secara langsung di kanal Youtube resmi Universitas Negeri Padang.(ams)

Comment