Payakumbuh Bakal Punya Hotel Mewah

Walikota Tandatangani MOU dengan Korea Bangun Hotel Mewah
Pertemuan Walikota Payakumbuh, Reza Falepi dengan investor Korea, Lee Dae Young dalam rangka penandatanganan MOU kerja sama pembangunan hotel, Selasa (28/10).

Payakumbuh, Scientia – Selasa, (27/10). Walikota Payakumbuh, Riza Falepi tanda tangani MOU dengan investor asal Korea terkait pembangunan Payakumbuh Convention Hotel. Hotel ini rencananya akan dibangun di aset kantor wali kota lama di Bukik Sibaluik.

Tim arsitek, Eka Jaya Saputra, memaparkan tentang konsep pengembangan business plan yang menerapkan konsep kearifan lokal daerah. Nantinya, bangunan akan tetap mempertahankan bangunan bagonjong dan ornamen khas Minangkabau.

“Melihat kondisi geografis, kearifan lokal dan potensinya, Payakumbuh mudah diakses dari ibukota Sumbar dan Riau membuat investor tertarik,” kata Eka.

Direksi PT. Lugas Jaya Pratama, Lee Dae Young mengatakan pembangunan hotel berkelas internasional nanti tahapannya ikut bagaimana keinginan Pemko Payakumbuh. Secara business plan, pembangunan ini akan mengeluarkan biaya lebih dari Rp 200 milyar.

Walikota Riza Falepi mengatakan apabila butuh koordinasi cepat, tidak perlu pertemuan resmi seperti ini. Riza menyebut siap mengawal agar proses pelayanan perizinan bagi investor ini agar tidak ada kendala.

“Semoga menguntungkan setiap pihak. Latih sumber daya mereka agar menjadi lebih baik lagi,” kata Riza.

Comment