Mahfud MD Orasi Ilmiah dalam Dies Natalis UNP ke-66

Mahfud MD Orasi Ilmiah dalam Dies Natalis UNP ke-66
Mahfud MD Orasi Ilmiah dalam Dies Natalis UNP ke-66

Padang, Scientia – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI, Mohammad Mahfud MD orasi ilmiah dalam acara puncak Dies Natalis Universitas Negeri Padang (UNP) ke-66. Acara ini diselenggarakan dalam bentuk Rapat Senat Terbuka UNP secara virtual, Jumat (23/10).

Di kesempatan itu Mahfud MD mengangkat tema “Tenaga Pendidik sebagai Agen Terdepan dalam Program Deradikalisasi dan Demorasi”. Orasi ini terkait dengan keberadaan UNP sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) di Indonesia.

Peringatan Dies Natalis UNP ke-66 ini bertema “Membangun SDM Unggul untuk Indonesia Maju di tengah Pandemi”. Momentum ini dapat jadikan sebagai refleksi diri dan sekaligus mengingat kembali sejarah institusi masa lalu. Selain itu, untuk mengenang tokoh-tokoh yang telah berjasa dalam merintis, membangun dan mengembangkan UNP.

Peringatan dimulai dengan Pekan
Dies Natalis yang diisi oleh berbagai kegiatan ilmiah. Kegiatan berupa webinar nasional dan internasional, pemilihan dosen berpretasi dalam pengelolaan pembelajaran berbasis digital, bedah buku karya dosen UNP, serta penandatanganan MoU dengan beberapa lembaga mitra. Semua kegiatan dilakukan berbasis daring sebagai wujud adaptasi akademik di tengah pandemi.(ams)

Comment