Pemkot Payakumbuh Tetap Terima Mahasiswa Magang

Pemkot Payakumbuh Tetap Terima Mahasiswa Magang
Mahasiswa dari berbagai kampus magang di Diskominfo

Payakumbuh, Scientia – Senin, (5/10). Pemerintah Kota Payakumbuh berikan kesempatan bagi mahasiswa untuk laksanakan magang di Diskominfo Payakumbuh. Mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Binas Nusantara (Binus), Universitas Andalas (Unand) dan Universitas Pajajaran (Unpad) bergabung bersama tim humas.

Kepala Dinas Kominfo, Jhon Kenedi, mengatakan mahasiswa magang harus bisa menyesuaikan diri dan memanfaatkan kesempatan belajar ini. Melalui program magang akan memperdalam ilmu di bidang kehumasan dan administrasi.

“Mahasiswa dapat ikut mendampingi reporter kita memberitakan kegiatan atau menemui narasumber berita,” kata Jhon Kenedi didampingi Kabid Humas Hermanto.

Sarah, mahasiswa magang dari Universitas Padjajaran mengakui adanya perbedaan proses bekerja pada saat masih berada di kampus dengan turun lapangan. Menurutnya itu menjadi pelajaran yang berharga.

“Walaupun sudah belajar meliput berita dan membuat rilis di kampus, tapi turun kelapangan dengan tuntutan mendapat berita yang harus di-update hari itu juga menjadi tantangan tersendiri bagi saya,” tutur Sarah.

Kegiatan magang diisi dengan liputan, pembuatan release, dan kliping pemberitaan pers. Mereka tetap mengikuti skema Work From Office (WFO) sesuai dengan jam kerja Pegawai Negri Sipil (PNS) lainnya. Penerapan protokol kesehatan juga tetap dilakukan sesuai aturan pemerintah.

Comment