Ratusan WRSE Pasaman Terima Bantuan Modal Pengadaan Barang

Pasaman, Scientia– Anggota DPRD Sumbar, Donizar menyalurkan bantuan modal usaha kepada 202 orang Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE). Dia memberikan bantuan berupa pengadaan barang senilai tiga juta rupiah per orang di Wisma Andriani, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman. Jum’at (2/10).

Bantuan yang diserahkan terdiri dari lima paket, yakni paket jualan gorengan, paket minuman juice, paket minuman kaleng, paket kebutuhan harian, dan paket kebutuhan pertanian. Masing-masing paket terdiri dari bantuan alat-alat dapur, alat-alat masak dan bahan masakan.

Donizar mengatakan, Data penerima bantuan ini bersumber dari data BDT Dinas Sosial Sumbar. Para WRSE tersebut merupakan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang terdata oleh Dinas Sosial Pasaman.

“Mereka itulah yang berhak menerima bantuan modal usaha dari Dinas Sosial Provinsi Sumbar. Jadi, kami mohon kemakluman para sahabat Donizar bilamana belum mendapatkan bantuan,” ujar Donizar kepada Scientia.id.

Dia menyampaikan, sumber dana bantuan tersebut berasal dari APBD Provinsi Sumatera Barat tahun 2020. Kemudian disalurkan melalui aspirasi atau pokok pikirannya sebagai anggota DPRD Sumbar, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kami akan berupaya agar para sahabat Donizar yang berhak menerima bantuan, dapat terakomodir pada tahap selanjutnya,” jelas Donizar.

Menurutnya, Program WRSE tersebut, bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan serta penanganan terhadap para wanita PMKS. Dia sangat berharap agar bantuan ini dapat bermanfaat bagi WRSE yang menerimanya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Pasaman, diwakili oleh Desirwan Indra mengatakan, bahwa akan segera memperbaiki pendataan keluarga penerima bantuan sosial.

“Kita akan terus berupaya memaksimalkan pendataan keluarga yang berhak menerima bantuan. Kami harap pemerintah nagari dan jorong dapat melakukan pendataan dengan kondisi real dan valid,” ujar Desirwan Indra.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat diwakili Plt. Kabid Pemberdayaan Sosial M. Sampurno, Kapolsek Lubuk Sikaping, Wali Nagari Tambertara, Kepala Dinas Sosial Pasaman, Camat Lubuk Sikaping dan awak media.(frl)

Comment