Kesbangpol: Jateng Jadi Benteng Kebhinekaan

Kegiatan Jawa Tengah Kampung Bhinneka dengan tema “Rajut Kebhinnekaan era pandemi” Berlangsung Selama Dua Hari, 01-02 Oktober 2020

Semarang, Scientia – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) gelar kegiatan Jawa Tengah Kampung Bhinneka. Dengan tema “Rajut Kebhinnekaan era pandemi” kegiatan ini berlangsung selama dua hari sejak Kamis (01/10) Pagi.

Kegiatan yang juga dikemas secara virtual melalui webinar (Zoom Meeting) ini ditayangkan secara live di akun instagram @Tribunjateng. Acara ini dilangsungkan di Aula Cendrawasih gedung Kesbangpol Jl. Ahmad Yani No.160 Semarang.

Sebanyak 50 peserta dari unsur ormas pemuda hadir secara langsung di aula dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan 500 peserta mengikuti secara virtual. Terdiri dari 250 peserta dari unsur pengurus OSIS dan Guru pembina SMA/SMK Se-Jawa Tengah dan 250 peserta dari unsur pemuda.

Sulistiyo Yuli Utomo, mewakili Kepala badan Kesbangpol dalam sambutannya mengatakan Jawa Tengah menjadi benteng dalam memperkuat keberagaman, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan dan rukun berkerja sama dalam mengamalkan nilai-nilai pancasila.

“Tidak harus terjun langsung, kita bisa berjuang tanpa mengenal perbedaan kaitannya dalam melawan pandemi. Segenap elemen masyarakat Jateng akan mampu menggelorakan semangat merah putih dalam melawan virus ini. Rasa persatuan dan kesatuan dalam mempraktekan sila pancasila pun akan menjadi penguat kita semua,” Ucapnya.

Hadir sebagai narasumber dalam dialog kebangsaan ini yaitu Rektor UNDIP Semarang Yos Johan Utama, Gubernur Jawa Tengah diwakilkan oleh Taj Yasin Maemon selaku wakil gubernur dan pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Ahmad Mustofa Bisri. (sfa)

Comment