Datangi Rumah Warga, Pemdes Marunggi Bagikan Masker

Kepala Desa Marunggi, Ardizal memasangkan masker kepada salag satu warga. Rabu (16/9)

Pariaman, Scientia– Demi memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, Pemerintahan Desa (Pemdes) Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman membagikan masker kepada warga setempat. Pembagian masker dilakukan dengan mengunjungi rumah warga satu per satu. Rabu, (16/09)

Kepala Desa Marunggi, Ardizal menyampaikan, Pemdes Marungggi telah dua kali melakukan pembagian masker. Sebelumnya dibagikan sebanyak 2.400 masker dan saat ini akan di bagikan sebanyak 3.000 masker.

“Dengan adanya masker ini, kami menghimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker, masker ini amatlah penting dalam menuntaskan mata rantai perkembangan virus corona”, kata Ardizal

Dijelaskan Ardizal, kegiatan ini bertujuan untuk melaksanakan pendisiplinan pemakaian masker kepada masyarakat, agar selalu memakai masker ketika keluar rumah.

Sementara, Pendamping Desa Berdikari Kota Pariaman, Geny Leo Putri ikut juga dalam aksi membagikan masker, ia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah Desa Marungggi.

“Upaya ini sangat bagus dilakukan, dikarenakan semakin berkembangnya virus COVID- 19 di Kota Pariaman”, ujar Geny

Selain Pendamping Desa Berdikari, juga dihadiri oleh Pendamping Desa Pemberdayaan, Feny Kumala mengatakan pembagian ini sesuai dengan surat edaran menteri desa S. 2294/HM.01.03/VIII/2020.

“Semoga masyarakat terus dengan pola hidup sehat, selalu mencuci tangan, menghindari tatap muka, menjaga jarak dan memakai masker,” Tuturnya.(frl)

Comment