Ridwan Arif Tuanku Bandaro, Dosen Terbaik Universitas Paramadina dari Nagari Sikucur

Ridwan Arif Tk Bandaro
Ridwan Arif Tuanku Bandaro, Putra Nagari Sikucur, Padang Pariaman yang dianugerahi Dosen Terbaik oleh Universitas Paramadina

Padang Pariaman, Scientia – Ridwan Arif Tk. Bandaro raih penghargaan dosen terbaik dari Universitas Paramadina. Dosen tatap Program Studi Falsafah dan Agama bergelar Ph.D ini meraih penghargaan tersebut bersama Shiskha Prabawaningtyas (dosen tetap Program Studi Hubungan Internasional), Kamis (10/09). Anugerah tersebut diberikan pada saat rapat pembukan sebelum dimulainya tahun ajaran baru semester ganjil 2020/2021.

Ridwan Arif, yang merupakan putra daerah Padang Pariaman asal Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam itu mengaku surprise ketika mengetahui namanya terpilih sebagai salah seorang penerima anugerah dosen terbaik dari Universitas tempat ia mengabdi. Ia tidak mengira akan mendapat penghargaan tersebut karena masih tergolong baru sebagai dosen. Ia mulai mengajar pada bulan Maret 2018 lalu.

“Ketika mengetahui nama saya terpilih sebagai salah seorang penerima anugerah dosen terbaik, saya merasa terharu. Karena tidak menyangka saja bakal dapat,” ujar Tuanku Arif kepada Scientia, saat dihubungi melalui panggilan selulernya.

Universitas Paramadina memberikan anugerah dosen terbaik kepada dosen tetap maupun dosen tidak tetap. Ini bertujuan untuk mengapresiasi kinerja dosen berprestasi dan memotivasi dosen lainnya untuk meningkatkan kinerja mereka. Selain sertifikat, penerima anugerah dosen terbaik juga mendapatkan bingkisan dari Universitas Paramida.

“Bagaimanapun, saya merasa bersyukur atas anugerah ini. Semoga anugerah ini menjadi pemicu semangat untuk berbuat lebih baik lagi. Selama ini, dalam bekerja saya tidak pernah memikirkan anugerah ini. Saya hanya berpikir bagaimana saya bisa bekerja semaksimal mungkin. Bagaimana saya bisa menunaikan tugas dengan memberikan yang terbaik,” pungkasnya. (akb)

Comment