Apresiasi Brand Lokal, Mahyeldi-Audy Kenakan Produk “Wayoik” Saat Mendaftar

Brand Lokal Asal Pariaman, Wayoik
Brand Lokal Asal Pariaman, Wayoik Dipakai Pasangan Mahyeldi – Audy Saat Mendaftar ke KPU Sumbar
Padang, Scientia – Pasangan Mahyeldi-Audy yang bakal berlaga di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun ini akhirnya mendaftar ke KPU Sumbar Jum’at (4/9). Selain proses pendaftaran yang berjalan khidmat, ada sisi menarik untuk diamati.

Mahyeldi-Audy dan tim hari itu mengenakan kaos seragam warna putih. Gambar keduanya terpampang apik di bagian depan. Tulisan Mahyeldi berwarna kuning dan Audy berwarna hijau. Ada pula tulisan “relawan” di bagian atas dan moto “menuju sumbar madani” di bagian bawahnya.

Jika di amati betul, pada satu sisi baju terdapat logo kecil dengan tulisan sebuah brand “Wayoik!”. Ya, kaos seragam hari itu ternyata memang dipesan ke Kauih Wayoik Piaman, salah satu brand lokal asal bumi Syech Burhanuddin.

Ketika di konfrimasi, Rico Nara dari Kauih Wayoik Piaman membenarkan bahwa memang pihak tim Mahyeldi-Audy memesan kaos seragam kepada usaha yang sudah berjalan selama 7 tahun tersebut.

“Awalnya kami sempat kurang percaya. Masalahnya, kami cuma clothingan kampung. Apalah kami ini dibanding clothingan besar yang sudah punya nama. Tapi ternyata benar, Pak Mahyeldi menurut pihak yang memesan ketika itu ingin menggunakan kaos karya kami untuk dipakainya bersama tim,” terang Rico Sumringah.

Kepercayaan Mahyeldi-Audy kepada Kauih Wayoik dirasakan sebagai sebuah motivasi bagi kru brand yang identik dengan desain kaos berbahasa “badaghiak” ini. “Kami turut bangga. Disamping soal bisnis, tentu ini sebuah kehormatan karena bisa dipercaya oleh sosok calon gubernur dan wakil gubernur,” terang Rico.

Sementara itu, Yulviadi mewakili tim pemenangan Mahyeldi-Audy mengatakan, pilihan Mahyeldi pada Kauih Wayoik tidak terlepas dari keinginan beliau untuk mengapresiasi brand lokal.

“Industri kreatif dan kepariwisataan akan jadi dua perhatian penting bagi beliau ketika nanti dipercaya memegang amanah sebagai pemimpin Sumbar. Perhatian itu bukan hanya sebatas kata-kata tetapi juga tindakan. Mengapresiasi Kauih Wayoik hanya salah satu dari sekian banyak langkah yang telah dan akan diambil untuk mendorong kemajuan industri kreatif di Sumbar ini,” kata Yulviadi.

Selain kaos, Mahyeldi menurut salah seorang terdekatnya ternyata juga sudah mengkoleksi dompet kulit dengan brand yang sama. (rls)

Comment