Mantan Gitaris Red Hot Chilli Peppers Meninggal

Melalui akun grup @chillipeppers menyampaikan kematian Jack. (SS)

Padang, Scientia-Kabar duka blantika musik datang dari bintang rock Red Hot Chilli Peppers (RHCP). Mantan gitarisnya, Jack Sherman, meninggal dunia dalam usia 64 tahun. Melalui akun instagram resmi @chillipeppers, keluarga besar band rock asal Amerika itu menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya mantan gitaris mereka.

“Kami dari keluarga RHCP ingin mendoakan Jack Sherman berlayar mulus ke dunia luar, karena dia telah meninggal. Jack bermain di album debut kami serta tur pertama kami di Amerika Serikat. Dia adalah pria yang unik dan kami berterima kasih atas semuanya saat baik dan buruk,” tulis RCHP di akunnya, Sabtu (22/8).

Sherman bergabung di RHCP menjadi gitaris utama pada tahun 1983-1984. Saat itu ia menggantikan gitaris Hillel Slovak. Jack tampil di album debut self-titled tahun 1984 dan ikut menulis sebagian besar lagu di album follow-up mereka di tahun 1985, Freaky Styley. Namun, sebelum rilis Freaky Styley, Jack dipecat dan Hillel bergabung kembali dengan band. Jack secara singkat bersatu kembali dengan Red Hot Chili Peppers pada tahun 1988 untuk mengisi vokal latar di lagu ‘Higher Ground’ dan ‘Good Time Boys’ dari album Mother’s Milk.(ams)

Comment