Buka PKKMB, Prof. Ganefri: 10 GB untuk Mahasiswa

Rektor UNP
Rektor UNP, Prof. Ganefri (kiri) Saat Pembukaan Kegiatan PKKMB Secara Daring, Kamis (06/08)

Padang, Scientia – Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Negeri Padang (UNP) resmi dibuka hari ini, Kamis (06/08) oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri. Kegitan yang dilaksanakan secara online atau dalam jaringan (daring) ini diikuti sekitar 1.800 lebih mahasiswa yang lulus melalui jalur SNMPTN.

PKKMB diawali dengan sambutan Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D memperkenalkan pimpinan-pimpinan UNP. Selain itu, Prof. Ganefri juga menyampaikan bahwa UNP menyiapkan kuota internet sebesar 10GB kepada seluruh mahasiswa UNP sebagai bentuk kepedulian UNP terhadap mahasiswa-mahasiswa baru untuk mengikuti PKKMB secara daring.

Dalam kegiatan yang dijadwalkan selama tiga hari tersebut, Rektor menyampaikan materi tentang “Pembinaan Gerakan Nasional Revolusi Mental: Indonesia Melayani, Bersih, Tertib, Mandiri dan Bersatu.

Pembukaan PKKMB hari ini juga dihadiri oleh kapolda sumbar Irjen Pol. Toni Harmanto yang diwakili oleh Wakil Kapolda Sumbar Brigjen Pol. Rudy Sumardiyanto. Turut hadir, Direktur Binmas Polda Sumbar, Kombes Johni Soeroto yang memaparkan materi mengenai pencegahan dan Penanggulangan Intoleransi, Radikalisme, Teorisme, dan Paham yang bertentangan dengan ideologi negara kepada seluruh mahasiswa baru jalur SNMPTN.

Selain itu, Wakil Rektor 1 UNP, Dr. Refnaldi turut memaparkan materi terkait Sistem Pendidikan Tinggi dan Kebijakan Merdeka Belajar. Wakil Rektor 3 UNP, Hendra Syarifuddin, Ph.D. dan BEM UNP memaparkan materi mengenai “Pelayanan dan Pembinaan Ormawa/Sosialisasi dan Perkenalan Ormawa UNP. Turut hadir ketua Satgas Covid-19 UNP, Linda Rosalina yang menyampaikan materi mengenai Kehidupan Baru (New Normal) Pasca Pandemi Covid-19 dan TIM PTIK UNP menyampaikan materi terkait pengenalan sistem IT UNP dan Sistem, belajar daring.

Kegiatan PKKMB ini berlangsung dari tanggal 6-8 Agustus. Dua hari di tingkat universitas dan satu hari di tingkat fakultas. (tm/rls)

Comment