Kasus Covid-19 Meningkat, Dinkes Minta Warga Perketat Protokol Kesehatan

Dinkes Kota Padang
Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani

Padang, Scientia – Saat ini, penambahan jumlah kasus Covid-19 terus saja terjadi. Hal ini disebabkan oleh kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan sudah mulai berangsur menurun.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani, menghimbau masyarakat agar tidak melepas masker. Terlebih saat berbicara, karena virus tersebut dapat menular melalui droplet (air ludah).

“Pakailah masker dengan benar. Tidak cukup cuma punya masker saja, tapi kenakan dengan baik,” ajaknya, Minggu (2/8).

Feri menuturkan, saat ini sudah muncul klaster terbaru di perkantoran yang menjadi potensi terbesar terjadinya penularan. Menurutnya, potensi tersebut muncul dari suatu kegiatan atau acara yang sudah dihadiri.

“Jadi maksudnya sebuah acara di sini bukan saat acara namun saat jeda yang berlangsung. Biasanya istirahat atau makan siang yang mengharuskan membuka masker. Ditambah lagi tidak ada physical distancing, tentu droplet akan berterbangan saat ngobrol,” ungkap Feri.

Untuk itu, Feri mengingatkan supaya saat kegiatan atau acara perkantoran bisa lebih memperhatikan waktunya. Ditambah lagi kesadaran diri masing-masing orang yang mengharuskan diri berada dalam protokol kesehatan.

“Sebisa mungkin acara yang diselenggarakan selesai sebelum jam makan siang. Jadi peserta bisa membawa makan siang dengan menggunakan nasi kotak. Jadi tidak ada ngobrol lagi sambil makan siang,” imbaunya. (Ari)

Comment