Cegah Kasus Baru Covid-19, Pemko Payakumbuh Keluarkan Surat Edaran

Wali Kota Payakumbuh,Riza Falepi
Wali Kota Payakumbuh,Riza Falepi Keluarkan SE Terbaru Terkait Pencegahan Covid-19

Payakumbuh, Scientia – Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi keluarkan surat edaran yang mewajibkan ASN/TNI/Polri/Pegawai/karyawan maupun anggota DPRD yang selesai melakukan perjalanan dinas dari luar daerah atau luar Sumatera Barat untuk melakukan tes SWAB.

Terhadap yang bersangkutan Pemko meminta untuk tetap melakukan isolasi mandiri di rumah. Hindari kontak dengan siapapun juga, termasuk anggota keluarga sendiri, sebelum hasil tes SWAB nya keluar.

Kewajiban tersebut dituangkan Wali Kota dalam surat edaran dengan nomor 87/GTTP-Covid-19/VIII-2020, tertanggal 2 Agustus. SE tersebut tentang Antisipasi Penyebaran Penularan Wabah Covid-19 di Lingkungan Kerja dan Pelayanan Publik Kota Payakumbuh. Mengingat meningkatkannya kasus postif Covid-19 di Sumatera Barat dengan cluster baru dalam beberapa hari ini.

Berdasarkan data Covid-19 Sumatera Barat, peningkatan kasus positif covid-19, mencapai 41 orang di penghujung Juli. Terbanyak di antaranya, adalah ASN, pegawai BUMD/BUMN, tenaga kesehatan dan perguruan tinggi.

Walikota juga mengajak seluruh masyarakat Payakumbuh, jika melakukan aktifitas di luar rumah, tetap disiplin dengan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun. (rls)

Comment