Padang Pariaman Konfirmasi Penambahan Kasus Covid-19

Dinas Kesehatan Padang Pariaman
Dr. Jasneli, Jubir Covid-19 Padang Pariaman

Padang Pariaman, Scientia – Pasien terkonfirmasi Covid-19 kembali bertambah satu orang di Daerah Padang Pariaman. Hal itu diungkapkan oleh Dr. Jasneli, pasien tersebut berusia 47 tahun dengan inisial “KJ”. Diketahui, KJ berasal dari Korong Talao Mundam Nagari Ketaping Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman.

“Pasien KJ adalah pegawai dari salah satu Bank BUMD di Kota Padang,” ungkap Jasneli, Jumat (31/7).

Menurut Jasneli, KJ terdeteksi positif Covid-19 setelah dirinya melakukan Test Swab di Puskesmas Air Tawar Padang pada tanggal 29 juli 2020.

“Pasien terdeteksi dari pemeriksaan Swab yang dilakukan oleh Puskesmas Air tawar Padang, kemudian hasil pemeriksaan dilaporkan pada tanggal 31 juli 2020 dengan hasil positif,” urainya.

Jasneli juga menuturkan pasien KJ terpapar dari rekan kerjanya di kantor, yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif. Saat ini yang bersangkutan sudah menjalani isolasi mandiri.

Sementara itu, Gugus Tugas Covid-19 Padang Pariaman sudah melakukan Tracking kontak langsung dengan pasien pada hari ini.

“Insya Allah, besok akan kita lakukan Swab terhadap tracking kontak eratnya,” tutupnya.

Dengan bertambahnya satu orang terkonfirmasi maka kondisi Covid-19 terkini di Padang Pariaman sebagai berikut, kasus terkonfirmasi 24 orang, kasus sembuh 21 orang, dirawat 1 orang, isolasi mandiri 1 orang dan meninggal 1 orang. (AKB/Rls

Comment