Padang Pariaman Berkurban 2392 Ekor Sapi 149 Ekor Kambing 3 Ekor Kerbau

Masjid Raya Padang Pariaman
Suasana Shalat Idul Adha tahun 2020 di Masjid Raya Padang Pariaman

Parit Malintang, Scientia – Masjid Raya Padang Pariaman laksanakan shalat Idul Adha pertama kalinya pada Jumat (31/08). Meskipun masjid yang dibangun semenjak tahun 2018 tersebut belum rampung 100 persen.

Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni dalam sambutan rangkaian kegiatan Idul Adha mengatakan bahwa Masjid Raya dengan kapasitas 500 jamaah ini akan dilengkapi berbagai fasilitas.

“Kita sudah buka Masjid untuk shalat lima waktu dan hari ini merupakan shalat Id pertama yang kita laksanakan disini, walaupun masjid ini baru selesai sebagian,”ujar Ali Mukhni.

“Sekarang sudah ada jalan bagi para difable. Nanti fasiltas lainnya seperti menara setinggi 65 meter, lift serta pembuatan akses jalan pelindung menuju kantor Bupati akan diselesaikan secepat mungkin,”ulasnya.

Sebelunya, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Padang Pariaman, Helmi melaporkan bahwa untuk Kabupaten Padang Pariaman, terdapat lebih dari 2000 hewan kurban pada Idul Adha tahun ini

“Jumlah kurban di Padang Pariaman tahun ini sebanyak berupa 3 ekor kerbau, 2392 ekor sapi dan 149 ekor kambing. Tersebar di KUA 17 Keamatan, masjid dan surau se-Kabupaten Padang Pariaman,” terangnya.

Dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha kali ini yang bertindak sebagai khatib adalah Afrinaldi Yunas. Turut hadir Imam Dahlan, serta Ketua dan anggota DPRD, Forkopimda, OPD serta ASN di Lingkungan Pemda Padang Pariaman. (AKB)

Comment