KPU Tanah Datar Bekali PPK untuk Capai Target Partisipasi Pemilih

Tomas Hendriko
Komisioner KPU Kabupaten Tanah Datar, Divisi Sosialisasi Partisipasi, Masyarakat dan Pendidikan Pemilih, Tomas Hendriko

Tanah Datar, Scientia – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah berikan pembekalan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (30/07). Pembekalan tersebut memberikan langkah langkah yang kan dilakukan untuk mencapai target partisipasi pemilih sebesar 77,5 %.

Kegiatan bertajuk “Strategi Sosialisasi untuk Mengahadapi Tahapan Pilkada serentak 2020” tersebut berlansung di aula media center KPU Tanah Datar.

“Point pokok yang sangat kita tekankan untuk di pahami dan disebar luaskan oleh PPK nantinya. Pertama, menyebarluaskan informasi tahapan, kedua meningkatkan partisipasi pemilih  dengan memberikan pehamanan agar masyarakat sadar memilih bisa tercapai,” ucap Komisioner KPU kabupaten Tanah Datar Tomas Hendriko.

“Kabupaten Tanah Datar mengikuti target nasional yaitu 77,5% partisipasi pemilih kita. Dengan optimisme dari rekan-rekan di tingkat kecamatan dan nagari yang ada sekarang ini kita yakinbisa melebihi target tersebut,” jelas Tomas dengan penuh semangat optimis.

Ketua divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan Pendidikan Pemilih tersebut berharap kepada seluruh rekan-rekan PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk tetap selalu mensosialisasikan baik itu tahapan juga terkait pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pembekalan tersebut diikuti oleh dua orang utusan PPK se-kabupaten Tanah Datar bidang divisi hukum dan SDM, SPP dan Parmas. (Jgm)

Comment