Jamaah An-Nadzir Lebaran Qurban Sehari Lebih Awal

An nadzir
Jamaah An nadzir

Goa-Sulsel, Scienctia – Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Agama sudah mengumumkan bahwa hari raya Idul Adha jatuh pada tanggal 31 Juli 2020. Namun demikian Jamaah An-Nadzir dari berbagai daerah di Indonesia sudah melaksanakan shalai Idul Adha hari ini, sehari lebih awal.

Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan Jamaah An-Nadzir, Ustaz M Samiruddin Pademmui ketika dikonfirmasi kemarin, Rabu (29/07).

“Kami dari jamah An-Nadzir melaksanaan Salat Idul Adha 1441 H/2020 M pada Kamis 30 Juli 2020 besok. Hal ini sudah disampaikan ke seluruh jamaah An-Nadzir,” kata Ustaz M Samiruddin Pademmui.

Dikutip dari Sindonews, Jamaah An-Nadzir yang berada di Gowa Sulawesi Selatan akan memusatkan pelaksanaan Salat Idul Adha di halaman Masjid Baitul Muqaddis, perkampungan Jamaah An-Nadzir di Kelurahan Romang Lompoa.

Diperkirakan, 500-an Jamaah yang diketahui memiliki ciri khas ini yaitu, identik dengan pakaian berwarna hitam akan hadir dan mengikuti shalat Idul Adha.

Ustaz M Samiruddin Pademmui menjelaskan pihaknya menetapkan 1 Dzulhijjah 1441 Hijriah jatih pada hari Senin (20/7/2020) lalu. Sehingga pihaknya memutuskan 10 Dzulhijjah alias Hari Raya Idul Adha jatuh pada Kamis (30/7/2020) besok.

Penetapan 1 Dzulhijjah tersebut diputuskan setelah melakukan pemantauan bulan oleh tim tujuh. Hasilnya, terjadi pergantian bulan pada tanggal 19 Juli tepatnya pukul 13.00 WITA. Keputusan Jamaah An-Nadzir, kata Samir, juga dikuatkan melalui pengamatan terhadap sempurnanya purnama.(*)

Comment