Rajo Medan: Kita Butuh Guru yang Kreatif dan Inovatif

Rajo Medan
Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Rajo Medan

Dharmasraya, Scientia -Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Rajo Medan membuka kegiatan webinar yang di adakan yayasan Andalas Cendekia Rabu (29/07). Dalam sambutannya Amrizal mengatakan perlunya sebuah strategi yang inovatif dari kepala sekolah dalam memimpin di era pandemi.

Tujuannya adalah agar sekolah bisa melahirkan tenaga pendidik yang profesional, handal, tangguh, kreatif, dan inovatif bagi kemajuan dan perkembangan pendidikan indonesia khususnya Dharmasraya

“Kreatif dan inovasi menjadi kunci kita bertahan dan bangkit dari bencana ini.” ujar Wakil Bupati tersebut

Ia mengatakan bahwa di sinilah peran kepala sekolah untuk melahirkan inovasi dan kreatifitas agar pembelajaran secara daring atau tatap muka  tetap berlangsung menyenangkan bagi peserta didik, dengan tidak mengurangi kualitas pencapaiannya.

“Inilah hikmah yang kita bisa petik dari bencana Covid-19. Kreatifitas bisa berkembang ketika kita dituntut berbuat yang terbaik disaat wabah melanda,” ulasnya.

Amrizal mengaharapkan agar pembelajaran daring yang tidak membeban orang tua atau wali murid dari segi biaya.

“Lahirkanlah inovasi yang berkesinambungan, agar jika nanti pandemi covid 19 berakhir, model pembelajaran daring ini bisa kita terapkan dalam memperkuat pelajaran tatap muka di sekolah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Andalas, Yusuf Efendi menyampaikan peserta yang mengkuti webinar ini sebanyak 104 kepala sekolah yang berasal dari dalam dan luar Dharmasraya.

“Karena inovasi belajar itu penting, maka kami memberikan tema “strategi memimpin sekolah di era pasca pandemi”. Tutupnya

Comment