Usulan Perjalanan Dinas DPRD Padang Masih Dipertimbangkan

Wakil Ketua DPRD Kota Padang
Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Ilham Maulana

Padang, Scientia – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Ilham Maulana mengatakan, usulan anggaran perjalanan dinas ke luar negeri masih dalam pertimbangan. Hal tersebut disampaikannnya saat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) tahun 2021,Kamis (28/7).

“Sah-sah saja anggaran itu dinaikan oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Tapi, semuanya harus sebentuk kajian yang pasti. Salah satu contoh, di masing-masing negara sekarang menerapkan aturan yang berbeda. Kami harus mengikuti hal tersebut,”sebutnya.

Menurutnya, usulan anggaran perjalanan dinas ke luar negeri tersebut harus mempertimbangkan capaian realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kalau kondisi pendapatan bergeser naik, seperti yang disampaikan oleh Wali Kota Padang. Bahwasanya dia menargetkan PAD diangka Rp 1 triliun pada Tahun 2021, apakah tercapai? Kalau tidak, hal-hal seperti ini lebih baik dihilangkan saja,”tandasnya.

Ditambahkannya, DPRD Kota Padang akan mempertanyakan realisasi perjalan dinas ke luar negeri yang dilakukan pemerintah Kota Padang selama ini.

“Kami akan mempertanyakan kepada dinas-dinas bersangkutan, bagaimana hasil kunjungan ke luar negeri mereka. Apa yang didapat, apa positifnya terhadap pembangunan Kota Padang dan pendapatan Kota Padang,”ungkapnya. (Ari)

Comment