MTQ Nasional ke XXVIII Dilaunching, Menag Ajak Masyarakat Cintai Alquran

Padang, Scientia – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional Ke XXVIII resmi dilaunching di Hotel Inna Muara Padang, Selasa (28/7). Launching MTQ kali ini digelar secara langsung dan virtual, yang dihadiri oleh Gubernur, Wakil Gubernur Sumbar, Forkopimda, Kemenag Provinsi Sumbar, Bupati/Walikota se Sumatera Barat serta diikuti secara virtual oleh Menteri Agama (Menag) RI, Gubernur, Ketua DPRD, Ketua LPTQ, Kanwil Depag seluruh Indonesia.

Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada gubernur dan masyarakat sumbar atas antusiasnya mempersiapkan Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman tempat dihelatnya MTQ Nasional ke XXVIII.

Menteri Agama juga menyebut agar MTQ nanti tidak hanya sebagai ajang pencarian bakat, tetapi lebih kepada memaknai Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan.

“MTQ kali ini tidak hanya sebagai ajang kontensitasi semata tetapi harus dimaknai lebih dari itu, yakni menstimulasi umat agar lebih mencintai dan mempelajari Alquran serta berpedoman kepada ajaran yang terkandung didalamnya,” kata Menteri.

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyambut antusias dengan telah dilaunchingnya MTQ Tingkat Nasional ke XXVIII dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap pelaksanaan lounching MTQ.

“Ini adalah penantian yang betigu lama, untuk itu kita sebagai panitia akan berusaha maksimal mensukseskan kegiatan ini, walau masih dalam suasana pandemi,” kata Gubernur.

Gubernur Sumbar juga memastikan acara MTQ nanti akan dilakukan dengan protokol kesehatan, dan pastinya berbeda dengan pelaksanaan MTQ selama ini.

“Yang hadir dibatasi, walau secara fisik mereka hadir, tetapi mungkin penonton bisa melihat melalui zoom atau streaming, itulah yang membedakan,” ucap Gubernur. (rls/pzv)

Comment