Kalahkan Sampdoria, Juventus Juara Liga Italia 2019-2020

Scientia – Juventus akhirnya mengunci gelar juara Liga Italia. Hal tersebut terjadi, usai Si nyonya Tua menumbangkan Sampdoria dengan dua gol tanpa balas di Pekan ke-36 Liga Italia, di Stadion Allianz. Senin (27/07).

Sampdoria bertindak selaku tim tamu pada pertandingan tersebut mampu memberikan tekanan terhadap tim tuan rumah dibabak pertama. Namun di penghujung babak pertama tepatnya, dimenit 45+7′, Cristiano Ronaldo membuat petaka dengan mencetak gol. Di babak kedua menit 67′ Frederico Bernadeschi mampu menambahkan keunggulan Juventus, untuk mengunci gelar juara.

Dengan tiga poin tersebut, Juventus berhak sebagai sang juara Liga Italia 2019-2020. Juventus saat ini mengkoleksi 83 poin tidak mungkin lagi terkejar oleh Internazionale 76 angka di klasemen Liga Italia. Sedangkan, Kompetisi tinggal tersisa 2 pekan lagi.

Juventus berhasil meraih gelar kesembilan secara berturut-turut, semenjak tahun 2011-2012 juventus selalu meraih juara.

Ini merupakan rekor juara beruntun terpanjang di lima liga top Eropa. Scudetto kali merupakan ke-36 bagi klub yang berdiri sejak tahun 1897 tersebut.

Dengan koleksi 36 gelar yang diraih, Si nyonya Tua mematenkan diri sebagai sang raja kompetisi kasta teratas Negeri Pizza tersebut. Dibawahnya ada AC Milan dan Inter Milan dengan 18 gelar. (frl)

Comment