Jalan Kelok 44 Amblas, Kendaraan Roda 4 Dialihkan

Kelok 44
Jalan di Kelok ke-10 Kelok 44 Amblas

Agam, Scientia – Hujan yang mengguyur wilayah Tanjung Raya dengan intensitas tinggi mengakibatkan badan jalan amblas sepanjang 10 Meter dikelok 10 Jorong Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Minggu (26/07).

Camat Tanjung Raya Hendria Azmi Menjelaskan bahwa amblasnya badan jalan terjadi karena tingginya intensitas hujan disekitar Tanjung Raya dari Magrib hingga tengah malam. Kejadian terjadi pada pukul 20.15 WIB.

“Kita dapat informasi tadi malam sekitar jam 20.15, yang disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi dengan durasi yang cukup lama sehingga mengakibatkan amblasnya badan jalan sepanjang 10 Meter dengan lebar kira-kira 2.5 Meter” jelasnya.

Saat ini, Jalan hanya bisa dilewati oleh kendaraan roda 2, untuk sementara kendaraan roda 4 tidak bisa melewati jalan kelok 44 dan di alihkan ke Palembayan dan Malalak.
“Kita sudah berkoordinasi dengan pihak PUTR Provinsi dan Kabupaten Agam, untuk sementara jalur kita tutup untuk roda 4 selama pengerjaan jalan, yang kita izinkan hanya kendaraan roda 2” sambungnya.

Kapolsek Tanjung raya bekerja sama dengan Dishub untuk pemasangan rambu peringatan disetiap jalan alternatif supaya pengendara tidak terlanjur masuk kelok 44, karena setiap kendaraan selain roda 2 akan disuruh putar balik.
“Kita imbau kepada pengendara roda 2 yang ingin melewati jalan kelok 44 untuk berhati-hati karena tanah yang lunak dan licin untuk dilalui, dan untuk pengendara roda 4 untuk mencari jalan alternatif,”katanya. (hp).

Comment