Rizki D’Academy Menikah Melalui Taaruf

Scientia— Menikah melalui proses Taaruf sekarang sudah menjadi pilihan yang banyak ditempuh oleh kalangan artis Indonesia. Langkah ini juga diambil pedangdut muda Rizki D’Academy atau Rizki Syafaruddin.

Sebelumnya, pasangan artis Dinda Haw dan Rey Mbayang juga memilih proses taaruf dalam menentukan pilihan hidup mereka.
Taaruf merupakan sarana yang objektif dalam melakukan pengenalan dan pendekatan, taaruf berbeda dengan pacaran.

Taaruf secara syar’i diperintahkan oleh Nabi Muhammad bagi pasangan yang ingin menikah. Perbedaan antara pacaran dengan taaruf adalah dari segi tujuan dan manfaat. Menurut Islam, pacaran dianggap sebagai kesenangan yang tidak berlangsung lama, dan dianggap jalan menuju perbuatan zina dan maksiat.

Setelah menjalani proses taaruf yang singkat, pada Jumat pagi, 17 Juli 2020, Rizki resmi mempersunting kekasihnya, Nandya Mustika Rahayu. Melalui proses taaruf dan tidak berpacaran, dalam waktu singkat pedangdut 23 tahun itu memutuskan untuk mengarungi mahligai rumah tangga.

Rizki DA bercerita bahwa calon istrinya bukanlah kalangan artis. Rizki bersyukur ternyata selama ini jalannya bersama calon istri berjalan lancar. “Untuk calonnya dari kalangan biasa aja sih, alhamdulillah semuanya juga memang udah jalan nya dan harapan orang tua pun sedikit demi sedikit terpenuhi,” jelasnya.

Rizki percaya bahwa apa yang dijalaninya memang berniat untuk ibadah. “Ya cuma batas ketemu itu pun cuma lihat muka dan telapak tangan, itu aja, kontekan nggak ada ,ngobrol pun nggak ada. Niatnya untuk ibadah,” jelasnya di kutip dari Merdeka.com. (bhy)

Comment