Dua Pelaku Pencurian Diamankan Polisi

Dua orang pelaku pencurian diamankan di Mapolres Tanah Datar

Tanah Datar, Scientia– Dua orang pelaku pencurian dengan modus pencongkelan jok motor berhasil ditangkap pihak kepolisian. Pelaku IN dan SF diamankan beserta barang bukti dua unit mobil minibus, satu unit sepeda motor dan sejumlah uang oleh Satuan Reskrim Polres Tanah Datar.

Kedua pelaku tersebut ditangkap di Kota Padang dan di Solok. Tindakan pelaku tersebut dijerat pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) terkait kasus pencurian dengan ancaman pidana kurungan penjara paling lama tujuh tahun.

Terjadinya penangkapan berawal dari laporan korban pencurian R (54)  pada hari Jum’at 10 Juli 2020. Ketika korban yang hendak berbelanja di salah satu toko swalayan di Batusangkar. Di tengah perjalanan, korban menyadari bahwa jok motornya terbuka dan ia langsung memeriksanya.

“Saat korban memriksanya ia mendapati barang miliknya tersebut tidak ada lagi,” ujar Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Tanah Datar saat Konferensi Pers.

Dikatakan Eridal, Pelaku telah mengintai korban ketika korban mengambil uang di Bank BPD. Saat itu pelaku berhasil membawa kabur uang sejumlah empat juta rupiah, emas sejumlah 30 emas, dan satu unit Handphone milik korban.

“Mereka melakukannya berempat, namun kami baru berhasil menangkap dua orang,” Katanya

Sementara dua orang pelaku yang belum ditangkap, masih dalam pencarian dan ditetapkan sebagai DPO. Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihak kepolisian telah mengantongi identitas pelaku.(YRP)

Comment