Polisi Pastikan Istri Bupati Padang Pariaman Tidak Berada di Dalam Mobil Saat Kecelakaan

Kanit Laka Lantas
Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Pariaman Afrizal Sahar

Pariaman, Scientia — Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Pariaman Afrizal Sahar memastikan istri bupati Padang Pariaman, Rena Sovia tidak berada di dalam mobil saat kecelakaan maut yang melibatkan mobil dinasnya.

“Saat kejadian sopir sendirian berada di dalam mobil, tidak ada Bu Rena. Berdasarkan data yang kami peroleh, pada hari kejadian bu Rena Sovia diketahui sedang berada di Jakarta,” ujarnya kepada Scientia.id, Selasa (21/7).

Sebelumnya, dikabarkan mobil dinas istri bupati Padang Pariaman diduga terlibat kecelakaan maut yang mengakibatkan seorang bocah usia 10 tahun meninggal dunia. Insiden tersebut terjadi di Binasi, Marunggi, Pariaman Selatan, Kamis (16/7).

Afrizal Sahar mengatakan mobil dinas BA 17 F tersebut dikendarai oleh YA (20 tahun). YA adalah sopir istri bupati Padang Pariaman, yang baru bekerja sekira satu bulan lebih.

Setelah menabrak korban, YA diduga melarikan diri. Ia kemudian menyerahkan diri kepada polisi pada Sabtu, (18/7).

“Pelaku datang menyerahkan diri datang ke kantor Polres diantar pihak keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Anton Wira Tanjung saat dihubungi, membenarkan Rena Sovia tidak berada di dalam mobil saat terjadi kecelakaan.

“Ibu Rena sedang mendampingi bapak bupati ke Jakarta, jadi beliau tidak ada di dalam mobil saat kecelakaan,” terangnya.

Anton memastikan, pihaknya akan kooperatif serta bertanggung jawab dan mengikuti proses hukum yang berlaku.

“Ini kan musibah, tidak disengaja, kita semua tentu tidak menginginkan ini terjadi, dan siapapun bisa mengalami musibah seperti ini, kita akan ikuti proses hukum dengan baik,” pungkas Anton. (AKB)

Comment