Mobnas Istri Bupati Padang Pariaman Diamankan Polisi

Mobil Dinas Istri Bupati Padang pariaman saat diperiksa petugas kepolisian. Selasa (21/7)

Pariaman, Scientia– Kasus tabrak lari yang menewaskan bocah 10 tahun terungkap. Ternyata mobil yang menabrak adalah Mobil dinas Istri Bupati Padang Pariaman. Mobil dan supir Istri Bupati RYO (20) diamankan.

“Kami berhasil menemukan pelaku dan mobil tabrak lari yang terjadi di Dusun Binasi, Desa Marunggi pada kamis (16/7) malam sekitar pukul 19.00 WIB,” ujar Kepala Unit (Kanit) Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) Kota Pariaman, Afrizal Sahar kepada Scientia, Selasa (21/7).

Dikatakan Afrizal, pihaknya telah melakukan penelusuran berdasarkan keterangan saksi dan bukti yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), maka diketahui mobil yang menabrak bocah tersebut adalah mobil dinas Istri Bupati Padang Pariaman yang dikemudikan oleh supirnya RYO (20)

“Kami lakukan cek ulang TKP dengan menyita beberapa serpihan dan pecahan spackboar mobil yang ada di lokasi,” katanya.

Diketahui Mobil Dinas (Mobnas) Innova Venturer saat menabrak tidak memakai pelat merah atau seri dinas. Mobil itu menggunakan nomor polisi BA 1172 BB. Setelah dilakukan pencocokan data, ada kesesuaian dari surat-suratnya.

Setelah dihubungi pihak kepolisian, pelaku datang ke markas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Kota Pariaman didampingi oleh Keluarga dan pihak Pemkab.

“Pelaku awalnya mengelak, namun setelah didesak akhirnya pelaku mengakui perbuatannya, dan bersedia datang,” kata Afrizal.

Saat ini pelaku dan mobil telah dimanankan oleh pihak kepolisian. (YRP)

Comment