Tundukkan Manchester United, Chelsea Bertemu Arsenal di Final FA

Scientia – Chelsea melenggang ke babak final piala FA, setelah menundukkan Manchester United dengan skor 3-1 pada laga semifinal di Wembley, Senin (20/07).

Dengan hasil ini, Chelsea dipastikan bertemu Arsenal pada babak final yang akan diselenggarakan 1 Agustus 2020.

Chelsea memecah kebuntuan di waktu tambahan, dimenit 45+11′. Giroud sukses menyambar umpan tarik dari Azpilicueta. Sepakan striker Prancis itu gagal diredam dengan sempurna oleh De Gea

Laga babak kedua baru berjalan semenit, tepatnya dimenit 46′. Chelsea sudah kembali membobol gawang United, Mount mengintersep operan Williams yang mengarah Fred, sebelum melepaskan tembakan dari ujung area penalti. De Gea mati langkah dan harus merelakan bola meluncur ke gawangnya.

Mimpi buruk United kembali datang dimenit 76′ Maguire mencoba menghalau umpan silang Alonso di tiang dekat, tapi bola malah meluncur ke gawang De Gea. Chelsea kian di atas angin!

Martial dijatuhkan oleh Hudson-Odoi dimenit 84′, ketika sedang menerobos ke dalam area terlarang. Setan Merah berpeluang menipiskan skor. Dimenit 86′ Fernandes mengecoh Caballero dengan menempatkan bola ke pojok kiri gawang. United akhirnya berhasil memecah kebuntuan. (frl).

Comment