Tersengat Arus Listrik, Seorang Teknisi Tower Meninggal Dunia

Padang, Scientia– Seorang teknisi tower Telkomsel meninggal dunia akibat tersengat arus Listrik PLN saat bekerja mengganti baterai tower Telkomsel di Jl. Ujung Tanah, RT 003 RW 009, Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Peristiwa ini terjadi pada Senin (20/07) sekitar pukul 12.00 WIB. Korban, Arif (23) bersama dua orang rekan teknisi lainnya telah selesai mengganti baterai tower.

Korban terswngat listrik ketika hendak mengambil foto gembok pintu laci baterai yang terpasang di atas Tower tersebut.

Pada saat korban memotong gembok pintu laci baterai tersebut, tanpa disadari tangan korban sebelah kiri menyentuh kabel listrik tegangan tinggi yang ada di samping posisi korban berdiri.

Hal tersebut mengakibatkan tubuh korban tersengat arus listrik dan langsung tegang dan bergetar. Dari tangan korban keluar percikan api.

Beberapa menit kemudian tubuh korban lemah terkulai namun tergantung karena tubuh korban terpasang tali pengaman.

Dilansir dari informasi BPBD Kota Padang, Kecelakaan kerja itu diduga akibat kelalaian dari teknisi itu sendiri saat akan mengambil dokumentasi.

Rekan korban, Ari, melaporkan kejadian tersebut ke Basarnas Kota Padang. Pukul 13.30 WIB, Tim Basarnas, PMI dan Tim Identifikasi Polresta Padang tiba di TKP dan melakukan evakuasi tubuh korban dari atas tower.

Jenazah korbam selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Padang dengan menggunakan mobil ambulans milik PMI Padang dengan No Pol BA 1606 OP untuk dilakukan Visum. (AMS)

Comment