KPU Sumbar Targetkan 77,5 Persen Partisipasi Pemilih Tercapai

KPU Sumbar
KPU Provinsi Sumatera Barat

Padang Panjang, Scientia — Hari ini, Sabtu (18/07) Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) serentak se-Indonesia. Gerakan Coklit itu juga dilakukan di 19 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Seperti yang dilakukan oleh Komisioner KPU Sumbar Izwaryani bersama KPU Padang Panjang dan Jajarannya.

Menurut Izwaryani, gerakan coklit serentak dilakukan atas dasar Surat Ketua KPU RI No. 552/PL.02.1-SD/KPU/VII/2020, tanggal 10 Juli 2020, perihal Pemberitahuan Kegiatan Gerakan Klik dan Coklit Serentak.

“Penyelenggara sudah melakukan coklit sejak 15 Juli lalu, namun hari ini dilaksanakan serentak se-Sumbar dan se-Indonesia,” kata Izwaryani.

Izwaryani mengatakan, Coklit bertujuan untuk mendapatkan kepastian data pemilih yang akan digunakan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 2020. Ia berharap agar target yang sudah ditetapkan bisa tercapai. Agar pilkada tahun ini lebih berkualitas.

“Harapannya target partisipasi sebanyak 77,50 persen pemilih untuk pilkada Desember mendatang bisa dicapai. Karena partisipasi pemilih, sangat menentukan kualitas Pilkada serentak ,” tandas Izwaryani. (Pzv/Rls)

Comment