Apel Kesiapan Klik Serentak, Fairuz: Untuk Meningkatkan Kualitas Daftar Pemilih

Apel Kesiapan Pelaksanaan Kegiatan Coklit Serentak diseumlah Kabupaten/Kota di Sumbar,Sabtu (18/07)

Sawahlunto, Scientia – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) beserta jajarannya, hari ini, Sabtu (18/07) melakukan Gerakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak di sejumlah kabupaten/kota di Sumbar.

Komisioner KPU Sumbar Yanuk Sri Mulyani yang melakukan pendampingan coklit, mengatakan bahwa kota Sawahlunto sudah siap melalukan kegiatan tersebut. Pernyataan Yanuk tersebut diperjelas Kasubag Umum dan Logistik KPU Sumbar Fairuz Hayatus.

Ia mengatakan bahwa kegiatan pencoklitan ini adalah tindaklanjut dari surat ketua KPU RI pusat untuk pemberitahuan kegiatan gerakan Klik dan Coklik Serentak dan putusan rapat pleno KPU Provinsi Sumbar 13 Juli 2020.

“Berdasarkan PKPU nomor 5 tahun 2020 tentang perubahan ketiga atas penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Bupati dan wakil bupati dan walikota dan wakil walikota tahun 2020 15 Juli 2020 jadwalnya dimulai pelaksanaan kegiatan pencocokan dan penelitian (Coklik),” ujar Fairuz Hayatus di halaman Kantor Camat Barangin.

Menurut Fairuz, KPU Sumbar juga untuk meningkatkan kualitas daftar pemilih dan memastikan daftar pemilih tersusun dengan baik, KPU akan melaksanakan kegiatan- kegiatan Pencocokan dan Penelitian (Coklik) melalui gerakan coklik serentak (GCS).

Lanjut Fairuz Hayatus, Gerakan Coklit Serentak ini dapat dilakukan dengan cara masuk ke laman www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

Comment