Moto GP 2020 Digelar Hanya 13 Seri, Rossi Berharap Keberuntungan

Scientia – Balapan Moto GP tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, Pandemi virus Covid – 19 mengakibatkan Moto GP 2020 hanya digelar sebanyak 13 seri dari yang semula dijadwalkan 20 seri. Selain itu, harus ditunda beberapa bulan dimulai 19 Juli 2020.

Terakhir kalinya MotoGP digelar sebanyak 13 seri, yakni pada 1995. Sebagai pebalap paling senior, Rossi mengatakan jumlah seri tersebut sudah cukup untuk satu musim.

“Pada awalnya, kami tidak begitu yakin dengan jumlah serinya. Biasanya, kami balapan sebanyak 19 atau 20 seri. Tapi, memang benar dulu di era ’70 atau ’80, jumlah seri satu musim hanya delapan, sembilan, 10, 12,” kata Rossi, dikutip dari Motorsport.com.

Rossi bertekad tampil maksimal agar bisa bersaing di papan klasemen musim ini. Ditambah lagi dengan waktu istirahat yang lebih banyak, membuat stamina pembalap asal Italia itu lebih segar dan prima.

“Saya harap ini bisa menjadi keuntungan bagi saya. Tapi saya tidak berpikir itu akan membuat banyak perbedaan. Program ini lebih padat, tetapi di sisi lain ada lebih sedikit balapan,” tuturnya (frl)

Comment