Mulai Besok, Semua Pasar Pembantu Gunakan e-Retribusi

Kepala Dinas Perdagangan Andre Algamar
Kepala Dinas Perdagangan Andre Algamar

Padang, Scientia – Sukses menjalankan e-retribusi di Pasar Raya Padang dan Pasar Nanggalo, Dinas Perdagangan siap lanjutkan disemua pasar pembantu lainnya. Tidak hanya itu, selain Bank Nagari, Dinas Perdagangan juga akan menggandeng Bank BRI.

“Mulai besok semua pasar pembantu sudah menggunakan e-retribusi, kecuali Pasar Alai. Karena untuk Pasar Alai kita akan menggandeng Bank BRI yang sedang dalam tahap persiapan,” kata Kepala Dinas Perdagangan Andre Algamar, Jumat (17/7).

Andre mengatakan, untuk toko yang tidak berpenghuni atau kosong akan didata kembali. Karena toko tersebut selama ini tetap dihitung retribusinya dan menjadi piutang.

“Kami telah mendata kembali toko yang sudah tutup atau kosong sebab toko yang tidak berpenghuni tidak ada dipungut retribusinya. Jadi jika jelas maka tidak menjadi piutang lagi,” tambah Andre.

Setelah lebih dua pekan menggunakan e-tetribusi di dua titik, Andre mengaku puas dan memperoleh banyak keuntungan. Mulai dari segi keamanan dari penularan covid-19, hingga transparansi dalam pemungutan.

“Amannya karena tidak pakai petugas lagi dan mengurangi resiko penularan virus. Kemudian transparan karena dananya langsung masuk ke dalam bank,” tandasnya. (Ari)

Comment