Coklit Penting dalam Tahapan Pemilu

Komisioner KPU Kabupaten Tanah Datar (Tomas Hendriko) kiri bersama PPK
dan PPS Batipuh

Tanah Datar, Scientia. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Tanah Datar ikut memonitoring Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) di tingkat nagari.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat nagari se-kabupaten Tanah Datar laksanakan tahapan Bimtek kepada PPDP. Bimtek yang bermaterikan tahapan Cocokkan dan Teliti Data (Coklit) ini berlangsung sampai tanggal 14 Juli mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Tomas Hendriko, Komisioner KPU kabupaten Tanah Datar yang melakukan monitoring ke-nagari-nagari yang berada di tiga kecamatan, kecamatan Batipuh Selatan, Kecamatan Batipuh dan kecamatan X Koto.

“PPDP ini adalah kunci suksesnya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak kita Desember mendatang”, ucap Tomas Hendriko kepada awak Scientia, Minggu (12/07).

Dalam penyampaiannya, Tomas juga menekankan agar pelaksanaan Coklit di lapangan tetap memperhatikan dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang nanti akan di sediakan oleh KPU.

Selanjutnya, Tomas juga mengajak seluruh masyarakat itu ikut dalam mensukseskan pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada 09 Desember 2020 mendatang.

“Saya mengajak masyarakat khususnya Tanah Datar, untuk ikut mensukseskan Pilkada serentak kita”, Ajaknya.

“Untuk tahapan Coklit ini, masyarakat nantinya akan didatangi oleh PPDP ke rumah masing-masing dan dengan memperlihatkan data diri berupa KTP, Kartu Keluarga atau Surat Keterangan dari Dukcapil, jika hal itu dipenuhi maka masyarakat kita sudah ikut mensukseskan tahapan KPU saat ini”, tutupnya. (Jgm)

Comment