Teje: Dalam Dua Hari Saya Akan Hafal Himne Partai Golkar

Tosriadi Jamal
Tosriadi Jamal

Lubuak Aluang, Scientia — Tosriadi Jamal atau dikenal sebagai TeJe datang bertatap muka dengan ratusan kader Partai Golkar di Kantor DPD Partai Golkar Padang Pariaman, Lubuak Aluang. Ia tampak bersemangat.

Sebagai salah satu Bakal Calon Bupati Padang Pariaman periode 2021-2026, TeJe menyampaikan kebulatan tekadnya.

Kunjungan TeJe dalam rangka memberikan motivasi kepada kader-kader yang hadir guna memenangkan Pemilu 2024. Pilkada yang dihelat pada Desember nanti, adalah satu lompatan yang penting. Militansi kader-kader Partai Golkar dalam bekerja nanti, sangat berpengaruh kepada semangat juang yang makin kuat hingga pemilu 2024 digelar.

“Hari ini saya berdiri di sini. Hari ini saya launching-kan bahwa saya sudah bertekad bulat menjadi Bupati Padang Pariaman. Insyaallah,” ungkap Teje, seminggu yang lalu.

Yang paling mengejutkan adalah pernyataan TeJe bahwa per 30 Mei 2020 sudah pensiun dari dinas kepolisian.

“Saya tahu, syarat utama menjadi Calon Bupati dari Partai Golkar adalah mengurus Nomor Pokok Anggota Partai Golkar (NPAPG). Saya nyatakan di sini, saya sudah dua bulan lebih menjadi anggota Partai Golkar Republik Indonesia. Saya sudah mendapatkan tanda-tangan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. Saya sudah menjadi bagian dari keluarga besar Partai Golkar,” ujar TeJe makin bersemangat. Para kader yang hadir bertepuk tangan bergemuruh menyambutnya.

TeJe mengaku, sengaja mencari momentum yang pas guna menyampaikan itu. Teje minta dibukakan pintu seluas-luasnya untuk bersama-sama membesarkan akar, batang, hingga daun beringin di Padang Pariaman.

Putra asli Kasang yang lulusan SMA 7 Kota Padang ini adalah pensiunan muda Dinas Kepolisian. Ia juga berprofesi sebagai pengacara dengan gelar Sarjana Hukum.

Sambil tersenyum, TeJe mengatakan sudah belajar Hyme dan Mars Partai Golkar.

“Saya berjanji akan menghapal dalam waktu dua hari,” katanya, di depan Ketua DPD Partai Golkar Padang Pariaman Syahrul Datuak Lung dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat yang merupakan Pengurus DPD Partai Golkar Sumbar, Sitti Izzati Azis.

Adapun tema pendidikan politik Partai Golkar yang digelar adalah Berjaya di Pilkada 2020. Teje dengan sepenuh tenaga bersedia untuk kejayaan itu. (AKB)

Comment