Manchester City Sukses Bantai Newcastle 5-0

Padang, Scientia – Manchester City sukses menghajar Newcastle tanpa kebobolan dengan skor 5-0, dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar di Stadion Etihad, Kamis (09/07).

Gol pertama Manchester City dimenit 10, David Silva yang bergerak dari sisi kiri dan mengirim bola ke Jesus yang berdiri bebas didalam kotak penalti, dengan mudah Jesus pun menembakkan bola dengan keras terciptalah gol. Manchester City 1-0 Newcastle.

Menit ke-21 Manchester City menambah gol, berawal dari Bruyne yang berlari tak terkejar, langsung memberikan umpan kepada Mahrez, sepakan Mahrez pun tak terbendung oleh kiper Newcastle. Manchester City 2-0 Newcastle.

Dibabak kedua dimenit 58 Manchester City mampu menambah gol, Foden dan Jesus bekerjasama, lalu jesus berusaha menembus kotak penalti, Disana ada Ritche yang mencoba mencuri bola dari kaki Jesus, tapi justru bola mengarah ke gawangnya sendiri. Manchester City 3-0 Newcastle.

Dominasi Manchester City tidak terhentikan. Menit 65 melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh David Silva berhasil dieksekusi dengan sempurna. Manchester City 4-0 Newcastle.

Gol terakhir Manchester City tercipta dimenit ke-90, David Silva yang mencuri bola di lini serang mengumpan kepada Sterling pun dengan mudah menceploskan bola ke gawang. Manchester City 5-0 Newcastle.

Meskipun Liverpool sudah dipastikan menjadi juara Liga Inggris, berkat hasil pertandingan ini, Manchester City saat ini semakin kokoh berada diposisi ke-2 dengan raihan 69 poin, terpaut selisih 9 poin dari Chelsea.

Sedangkan Newcastle, sekarang ini peringkat 13 dengan 43 poin, berada dipapan tengah klasemen. (frl)

Comment