Komisioner KPU Tanah Datar Monitoring Bimtek PPK

Tanah Datar, Scientia– Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Tanah Datar gelar monitoring langsung kelapangan terhadap kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek).

kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Tanah Datar kepada Panitia Pemungutan Suara (PPS) terkait tahapan Cocokkan dan Teliti data (Coklit) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 09 Desember 2020.

“Hari ini saya mengunjungi dua kecamatan yaitu kecamatan Batipuh dan kecamatan Batipuh Selatan,” ujar Ketua Devisi Perencanaan, Data dan Informasi, Fitri Yenti Rabu, (08/07).

Penyelenggaraan Bimtek, kata Fitri, dilaksanakan selama tiga hari kedepan yang dilakukan secara berjenjang. PPS juga akan melaksanakan kegiatan ini kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Kemaren Selasa 07/07 kita KPU kabupaten Tanah Datar sudah melakukan Bimtek kepada PPK dan sekarang tugas PPK yang melaksanakan bimtek terhadap PPS masing-masing,” katanya

Dia berharap, dalam proses Pemutakgiran Data Pemilih dan tahap pencocokan dan teliti data, Petugas dapat bekerja sesuai aturan yang telah ditetapkan. Terutama mematuhi protokol kesehatan Covid-19.( JGM)

Comment