Hasil Seleksi PPDB Sumbar 2020 Diumumkan Besok

Adib Alfikri
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat, Adib Alfikri

Padang, Scientia – Hasil Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sumbar 2020 tingkat SMA/SMK diumumkan besok, Kamis (09/07).

Pengumuman untuk jalur zonasi, afirmasi/inklusi dan perpindahan orang tua ini ditunda dari jadwal semestinya, yaitu kemarin, Selasa (07/07). Hal ini dikarenakan belum selesainya proses validasi dan verifikasi data oleh panitia.

“Hasil akan diumumkan besok. Untuk penerimaan tidak ada rata-rata nilai, sekarang kementrian mensyaratkan sistem zonasi, memakai jarak kilometer,” Kata Adib Alfikri, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, saat ditemui di ruangannya hari ini.

Adib juga menambahkan bahwa syaratnya juga harus lulus dari SMP/ MTs masing-masing calon peserta PPDB. Jika sudah lulus, sudah bisa mendaftar ke sekolah yang terdekat dari rumahnya

Panitia juga menyatakan bahwa calon peserta PPDB yang kesulitan mendaftar untuk berkonsultasi dengan panitia PPDB yang berada di sekolah yang dituju.

Selain itu, bagi calon peserta PPDB yang menggunakan surat keterangan domisili sebagai pengganti Kartu Keluarga (KK) agar mengunduh surat pernyataan yang ada pada menu info website ppdbsumbar.id.Kemudian ditandatangani dan dibubuhi materai 6000 oleh orang tua/ wali peserta didik. (AMS)

Comment