5.700 Liter MC BLEACH Bertumpuk di DPRD Sumbar

Ratusan Jerigen cairan tertumpuk di salah satu sudut DPRD Sumbar.

Padang, Scientia– Sekitar 5.700 liter cairan bahan pemutih kain tergelatak disamping ruangan tenaga ahli DPRD Provinsi Sumatera Barat. Cairan yang dikemas dalam 286 jerigen itu, tidak terpakai oleh anggota dewan. Rabu,(8/7)

“Itu hanya sisa, sebagian sudah di distribusikan oleh anggota dewan ke daerah pemilihan masing-masing,” ujar Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis saat dihubungi Scientia.id

Menurutnya, sisa cairan tersebut akan dikembalikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar. Sebab pengadaan cairan pemusnah Covid-19 tersebut di lakukan oleh BPBD.

“Namun, sebelum dikembalikan ke BPBD, akan di koordinasikan terlebih dahulu kepada pimpinan,” jelasnya.

Ketika dikonfirmasi kepada Kepala BPBD Sumbar, Rahman ia langsung berucap “cairan apalagi ini, semuanya sudah didistribusikan, apa yang mau dikembalikan,”.

Ketika disampaikan cairan itu ada di DPRD Sumbar, ia langsung mengatakan akan menghubungi Sekwan dulu.

Berdasarkan pantauan Scientia.id dilapangan, tumpukan jerigen yang terletak berhari-hari tersebut terlihat sudah berdebu. pada Jerigen tertera MC Bleach L sebagai merknya.

keterangan yang tertera pada jerigen MC BLEACH

MC Bleach adalah bahan pemutih kain yang berbentuk cairan yang dirancang khusus untuk memberikan warna putih cemerlang pada kain. (YRP)

Comment