Pasca Unjuk Rasa, Pemko Gelar Pertemuan

Hendri Sapta
Wakil Wali Kota Padang, Hendri Sapta Menerima Branch Manager Gojek Padang di Ruangan Kerjanya, Selasa (07/07)

Padang, Scientia – Menindaklanjuti unjuk rasa yang dilakukan ratusan ojek online (ojol), Senin (6/7) kemarin di Kantor Balai Kota Padang, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa gelar pertemuan dengan pihak Gojek.

Hadir saat pertemuan tersebut Branch Manager Gojek, Septian Dwijayanto bersama Operations Supervisor, Ganang Wicaksono.

Septian mengatakan, beberapa permintaan dari sebagian mitra Gojek telah dibahas sebelumnya pada pertemuan minggu lalu melalui program Kopdar yang rutin dilaksanakan.

“Menurut kami, penyampaian aspirasi tidak perlu dilakukan melalui demo, karena melalui Kopdar, mitra dapat langsung berdiskusi dua arah bersama manajemen Gojek,” terang Septian.

Septian menjelaskan, bagi Gojek, mobilitas masyarakat yang menurun drastis berdampak pada sepinya order yang secara otomatis membuat mitra driver kesulitan mengumpulkan pendapatan harian.

“Program Berkat ini merupakan salah satu program kesejahteraan Gojek selama pandemi Covid-19 yang merupakan alternatif terbaik dalam menjaga pendapatan harian Mitra,“ tambah Septian.

Menanggapi penjelasan tersebut, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa meminta agar persoalan ini diselesaikan sebaik mungkin secara internal. Serta berharap pihak manajemen Gojek menjelaskan lagi ke mitranya terkait program-program yang diluncurkan.

“Kami berharap progam-program Gojek ini bisa meningkatkan kesejahteran dan penghasilan mitra Gojek. Tidak hanya itu, Gojek bisa meningkatkan pelayanan serta keamanan mitra Gojek dan para pelanggannya,” kata Hendri.

Wawako meminta, pihak Gojek bisa memberikan bantuan lainnya kepada mitra Gojek di masa pandemi ini. Bantuan bisa berupa apa saja termasuk bantuan masker dan hand sanitizer,” tandasnya. (ARI)

Comment